Ngomongin Kucing

Author: damaya_e /


Menurut gue, kucing itu adalah makhluk Tuhan yang paling sexy, (mohon maaf) lebih sexy dari banci Thailand. Binatang yang paling cucok dipelihara tu ya kucing. Bisa dibilang gue ini cat lover, tapi ya nggak love love banget lah ya. Masih lebih love  sama manusia kok, terutama yang namanya… eehh pria yang mempesona maksudnya. Hhhhh

Ibarat cinta pertama yang datangnya nggak bisa dijelaskan dengan argument. Suka sama kucing ya karena suka aja. Dan, faktor pendukungnya, nyokap gue juga suka banget sama kucing. Selain itu, keluarga juga males kalik serumah sama tikus. Tikus itu nggak beradab soalnya. Udah nyolongan, bau, idup lagi. Isshhh. 

Eh tapi yang suka sama kucing cuma gue sama nyokap. Kalo bokap mah bengis banget sama kucing. Coba aja sama kambing, beeeuuuh kayak anak sendiri. Kakak juga nggak begitu suka. Dan, satu-satunya yang mau mandiin kucing di rumah itu cuma gue. Bahkan, kucing tetangga juga gue mandiin. Baiklah. Mungkin karena kebiasaan gue mandiin kucing ini kali ya, jadi sering lupa mandi sendiri

Selama perjalanan hidup gue, ada banyak sekali kucing yang ikut tinggal di rumah. Tapi ya begitu, ada yang ilang, kabur, dan paling banyak meninggal dunia karena keracunan (sumpah, bukan gue yang ngasih racun). Kucing yang paling gue sayang itu namanya Greppes sama Ceppuk. Greppes udah meninggal karena saking tuanya. Terus, Cepuk meninggal sebelum dewasa. Mereka bukan anak dan ibu, apalagi saudara. Tapi, Greppes ini ibu tiri yang baik kok.

Sekarang, gue melihara kucing yang story hidupnya juga ngenes-ngenes gimanaaa gitu. Baru kali ini nih punya kucing cowok, biasanya mah cewek muluk. Namanya Gadhing. Bukan gue yang ngasih nama. Dulunya, Gadhing ini punya seorang teman yang sangat kekucingan. Gara-gara nggak boleh melihara kucing di kos, ya udah gue adopsi aja tuh kucing, sekaligus namanya. Kebetulan, kucing gue yang terakhir juga abis mati keracunan.Tadinya, nama tuh kucing mau diganti Tugiran. Ya tapi apa daya, udah telanjur melekat tuh nama.
Tai (*eh typo, tau maksudnya) nggak? Gue bawa dari Jl. Wonosari sampe rumah gue yang di ujung dunia itu naek motor. Ohh pas gerimis juga. Misi penyelamatan Gadhing bareng mantan pemiliknya sampe kos berhasil. Kemudian, penyelamatan dari kos ke rumah, gue kerjain sendiri. Secara kan gue cewek mandiri. Hhhhh

Sebelumnya, Gadhing sempat mendapat perlakuan buruk dan tidak senonoh dari Ibu Kos mantan pemiliknya. Sampai akhirnya tiba di rumah gue dan berubah jadi kucing super songong, suka pulang pagi, lagak sok preman, sering nantangin kucing tetangga, dan tebar pesona ke kucing-kucing cewek. Beberapa kali pas lagi di rumah, gue bisa kedatangan kucing cewek 3 sampai 5 kali. Tapi, herannya si Gadhing cuma malas-malasan aja di dalam rumah. Dia tuh nggak nanggepin kucing-kucing cakep yang ngapelin dia gitu? Kan kampret.

Soal kesongongan Gadhing lagi nih. Kalo diajakin selfie, dia tuh nggak pernah senyum. Sok cool gitu. Untung bukan manusia. Kalo manusia paling udah gue tabok. Tapi ya gimana, udah telanjur sayang (duhhh, baper muluk). Meskipun songong Gadhing ini paling setia nungguin gue pas lagi sakit. Duhhh...puk...puk...


 


0 komentar:

Posting Komentar